-->
sosial media yang bisa dipakai:
Faktor membuat elektibilitas yang membuat naiknya adalah
media
Hal yang remeh membuat elektebilitas dari seorang tokoh
adalah kepopuleran. Dibandingkan antara
syahrini dan jokowi. 2011 jokowi yang sudah menjadi wali kota tetapi masih
bukan siapa-siapa. Permanen compaign, yaitu kampanye yang dilakukan tidak hanya
sementara pada saat masa kampanye pilgub saja. Tetapi jika dia telah terpilih menjadi itu adalah
awal dari kampanyenya.
Seorang gubernur
setidaknya tidak membuat kerja yang banya. Cukup fokus untuk memberikan
serangan luar lewat Humasnya. Sekarang
syahrini saja lewat karena kepopuleran jokowi.
Populeritasnya akan terkorelasi dengan elektibilitas.
Dedi yusu dan kang aher
Juni 2011, ahmad herawan aher tidak dibicarakan oleh pengguna
google, tetapi setelah media si aher sudah digarap. Aher mulai naik.
Mungkinkah menundukan media??
kita tidak memiliki media, itu bukan jawabannya. Tetapi yang harus dibenahi ada tentang persepsi ttg media. Gagalnya atau tidaknya kkta berkomunikasi denagn media, adalah problenya di interneral bukan di eksternal.
kita tidak memiliki media, itu bukan jawabannya. Tetapi yang harus dibenahi ada tentang persepsi ttg media. Gagalnya atau tidaknya kkta berkomunikasi denagn media, adalah problenya di interneral bukan di eksternal.
Mungkin kita belum
sadar kalau media lebih penting dari pada direct selling. Tetapi sadar atau
tidak direct selling lebih mengeluarkan biaya dari pada emnggunakan media. Sebenarnya direct selling dan media harus di
korelasikan karena dengan siaran udara media, kita akan mempermudah direct
selling itu sendiri.
Media kawan atau lawan.?
Politisi tokoh
pejabaat yang benci dengan media, sama dengan nelayan yang takut ombak.
kenali jenis
media, kalau koran isunya,
kalau tv yang perlu gambarnya.
Di tv, gak da gambar,
gak da news.
Sesuatu yang unik,
pasti di sorot oleh media. Ibarat di
media, patokan dari reporter “ bad news, belum tentu bad news” tetapi good news
tetap good news. News tentang “anjing
menggigit manusia biasa” tetapi news manusia “menggigit” anjing sangat
menarik.
Isunya apa, visualnya apa?
Dalam pertivian ada ratingnya. Jika isunya menarik, rating
nya akan tinggi dan tv akan mnyoroti
itu. Dan itu lah yang kita harus cari moment
itu.
Segmentasi penting untuk memilih medianya pas buat kita.
Kalau ekonomi mencari media seperti analisa dan sebagainya.
Latarbelakang media.
Siapa yg memiliki media itu
Kepentingan media:
Kepentingan bisnis
Politik
Pemilik
pengelola
Segmentasi media:
Kenali para pengelola
media:
·
Pemilik media
·
Jajaran oimpinan media (pimpinan redaksi,
redaktur, pelaksana)
·
Wartawan lapangan (wartawan lapangan (
fotografer, kamerawan)
Bagaimana cara mensiasatan membuat
Bagaimana cara strategi komunikasi dengan awak media agar
berita kita yang ingin kita muat dimedia
dengan cost yang minim bahkan tampa biaya?
Membuat persoalan yang unik dan interest buat media.
Memiliki nilai berita yang kuat .
Tips yang paling ampuh adalah membuat media tergantung pada
kita.
Tpe wartawn:”
Independen
Sponsor
By order
Member
Isu Yang dinaikan sehingga menarik soroten publik itu gimana
sih?
Mengapa kaum muslim juga tidak memiliki media untuk
menyuarakan islam itu sendiri?
Karena islam di indonesia adalah islam nominal bukan
idiologis.
Bagaimana menghandel media?
Comments
Post a Comment